Take a fresh look at your lifestyle.

Celebration Live Series Business Starter Kit with IDLC

422

Perjuangan yang dilakukan oleh para pendahulu kita merupakan upaya yang dilakukan untuk membebaskan negeri ini dari cengkeraman penjajah. Tidak terasa, kita sudah sampai pada angka 76 tahun menikmati kemerdekaan di Indonesia. Presiden ketiga RI, Almarhum BJ Habibie pernah mengatakan bahwa sebagai upaya untuk turut mensyukuri kemerdekaan ini kita wajib untuk mengisi kemerdekaan dengan karya nyata yang bermanfaat untuk rakyat. Tentu di tahun ini kita juga harus bisa mewujudkan apa yang pernah disampaikan oleh beliau, terutama untuk generasi-generasi muda bangsa ini.

Kalimat tersebut, memberikan inspirasi yang luar biasa untuk diteladani, khususnya pada masa sekarang ini. Apa sih yang bisa kita lakukan untuk mensyukuri nikmat kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pendahulu kita?

Untuk dapat mewujudkan mimpi-mimpi itu, IDLC menyelenggarakan Talkshow yang mengangkat tema ‘Business Starter Kit” yang dilaksanakan pada tanggal 13-20 Agustus 2021 melaui akun instagram di @idlc.id pukul 19.00 WIB. Ia adalah rangkaian ilmu tentang bagaimana mendirikan sebuah business dari sejak awal dalam mencari ide, mengeksekusi nya menjadi sebuah perusahaan yang legal, mendapatkan fasilitas usaha dari pemerintah, melindungi merek, membuat perencanaan keuangan usaha, menjual melalui digital platform dan sampai pengembangan bisnisnya nanti via digital platform.

Seiring perkembangan zaman dan teknologi yang sedang berkembang sekarang, banyak sekali para generasi muda yang tertarik untuk mengembangkan potensinya di bidang startup. Bekerja kantoran sekarang tidak lagi menjadi poin utama untuk menghasilkan uang. Bisnis dan usaha lebih dipilih oleh kebanyakan generasi muda. Hal ini juga didukung oleh percepatan teknologi yang menyediakan platform-platform bagi mereka untuk mengembangkan usahanya. Berbisnis dianggap lebih menantang dan menarik bagi para generasi muda saat ini. Selain waktunya yang fleksibel juga karena bisa dikerjakan sesuai dengan target dan kebutuhannya, sehingga lebih santai dan tidak terpatok pada jam kerja seperti pekerja kantoran pada umumnya.

Sederet narasumber yang ahli di bidangnya akan turut serta memeriahkan acara ini. Ada Lucky Esa, seorang Startup Mentor, Bisnis Inkubator, Digital Expert. Noviyanti Absyari, akan membahas seputar pelegalan bisnis yang akan kita dirikan. Dewi Tenty Septi Artianty, akan membahas seputar ragam berusaha bagi koperasi dan UMK. Daniel Putrasantosa, akan berbicaca seputar Hak Merk. Zata Ligouw akan membahas seputar branding yang tentu akan sangat bermanfaat bagi yang sedang berencana untuk mendirikan usaha. Ligwina Hananto, financial trainer ini akan membahas seputar perencanaan keuangan untuk bisnis yang akan dijalankan. Eri Hariono akan berbincang seputar digital marketing untuk brand usaha. Iwan Himawan dan Kresna dari Kampus Kita akan membahas seputar pengembangan bisnis melalui platform digital.

Rangkaian talkshow ini diharapkan bisa untuk dijadikan panduan untuk proses pendirian startup dan bisnis UMK. Diharapkan agar para pengusaha yang baru memulai usaha bisa mendapatkan informasi terkait tata cara berbisnis serta cara pengembangan usaha. Mengisi dan memeprjuangkan kemerdekaan ini tidak harus kita isi dengan segala hal yang berdarah-darah. Dengan mencoba berusaha dan mendirikan bisnis, tentu akan sangat bermanfaat bagi lingkungan di sekitar kita, khususnya dengan menambah lapangan pekerjaan bagi mereka yang membutuhkan. Apalagi di masa pandemic seperti sekarang, pasti usaha yang dirancang dengan tepat dan bijak tentu bisa menjadi angina segar bagi para pencari kerja. Siapa tahu, dengan usaha yang kita buat, bisa menumbuhkan percepatan ekonomi di sekitar kita. Nah, itu juga menjadi salah satu sumbangsih kita untuk mensyukuri kemerdekaan yang telah kita dapatkan.

Parade Talkshow ini pastinya bakal tambah seru karena di sediakan #doorprize berupa voucher dengan total nilai Rp.5jt termasuk voucher konsultasi digital strategi untuk bisnismu senilai Rp.3jt dari @aladanaMarcomm. Asyiknya lagi, voucher ini di undi SETIAP HARI buat kamu yang beruntung.

Nah, seru kan guys? Buat kalian yang sedang berencana untuk mendirikan usaha, yuk simak rangkaian talkshow IDLC dengan beberapa narasumber menarik, yang nantinya bisa menambah pengetahuan kalian tentang bisnis dan usaha. Jangan sampai ketinggalan rangkaiannya ya

Leave A Reply

Your email address will not be published.